Share the ideas and innovations to a friend of the world

Bagian Registry pada Window XP


Dari gambar diatas terdapat bebarapa Kunci (Key), setiap kunci terdapat sub-keys dan didalam subkey terdapat lagi pembagian anak kunci. Kunci terbawah sekali dari cabang dinamakan nilai (value), kunci dan nilai kedua-duanya memiliki data, dimana data memiliki nilai biner (binary) atau string ASCII.
1. HKEY_CLASSES_ROOT
    Adalah bagian penting atau paling utama pada registry, bagian ini ialah kumpulan yang mengepalai kunci akar. Windows menggunakan kumpulan ini untuk mengurus semua jenis file.
2. HKEY_CURRENT_USER
    Adalah tempat untuk menyimpan pengaturan tentang user (pengguna) yang sedang menjalankan atau mengoperasikan komputer.
3. HKEY_LOCAL_MACHINE
    Terdapat pengaturan tentang hardware yang dipasang, dimana pengaturan yang tersimpan adalah untuk semua pengguna.
4. HKEY_USERS
    Mengandung semua data pengaturan pengguna komputer. Pengaturan setiap pengguna (jika anda memasang lebih dari satu pengguna) akan disimpan dalam profil masing-masing.
5. HKEY_CURRENT_CONFIG
    Key ini adalah nama lain bagi HKEY_LOCAL_MACHINE>Config>nnnn. nnnn adalah nomor profil yang mengandung profil hardware yang dipasang. Setiap profil mempunyai kunci tersendiri yang dipanggil 0001, 0002, dan seterusnya, berdasarkan dimana kita menyimpan konfigurasi profil.
Anda baru saja membaca artikel yang berkategori Registry dengan judul Bagian Registry pada Window XP. Anda bisa bookmark halaman ini dengan URL http://ilmu27.blogspot.com/2011/05/bagian-registry-pada-window-xp.html. Terima kasih!
Ditulis oleh: Imran -

Belum ada komentar untuk "Bagian Registry pada Window XP"

Post a Comment