Tips dalam Membuat dan Mengelola Blog - Internet Beritaku

Jumat, 30 September 2011

Tips dalam Membuat dan Mengelola Blog

Sebuah blog yang dibuat haruslah dikelola dengan baik. Berikut ini beberapa tip sederhana dalam membuat dan mengelola blog.

blogilmu27.jpg

  1. Carilah tema yang unik dan jadilah diri sendiri. Ketika Anda ingin membuat blog, tentukan tema untuk blog Anda. Carilah tema-tema yang unik dan menarik untuk diketahui oleh masyarakat. Bisa jadi sudah ada blog dengan tema yang sama dengan tema Anda, tetapi jangan berkecil hati, jadilah diri Anda sendiri. Buatlah blog sesuai kata hati Anda. Ini yang membedakan blog Anda dengan blog yang lain.
  2. Alamat blog harus mudah diingat. Yang tergolong penting juga adalah menentukan alamat blog. Ketika Anda mendaftar pertama kali, carilah alamat blog yang mudah diingat. Mungkin Anda perlu sedikit lebih kreatif dalam mencari alamat blog, sehingga Anda mendapatkan alamat blog yang unik, menarik, dan belum ada yang memilikinya.
  3. Rajin meng-update. Setelah blog Anda buat, Anda harus sering mengupdate. Makin sering makin baik. Imbasnya, orang-orang yang biasa berkunjung ke blog Anda akan memperoleh posting-an yang selalu baru dan segar.
  4. Bergabung dengan komunitas. Tip keempat ini pun tergolong penting. Dengan bergabung dengan komunitas blog, Anda bisa mendapatkan banyak keuntungan. Di antaranya Anda bisa memperoleh informasi tentang hal-hal yang baru dalam dunia blogging. Selain itu Anda juga bisa berbagi dengan orang lain dalam 'menularkan' keahlian Anda sendiri. Dan juga Anda bisa mempromosikan blog Anda.
  5. Buatlah lebih menarik dan interaktif. Buatlah blog Anda semenarik mungkin. Hal ini dimulai dengan memilih template yang menarik dan sesuai dengan tema blog Anda. Selanjutnya Anda bisa menambahkan fitur-fitur tambahan ke dalam blog Anda. Misalnya menambahkan counter, shoutbox, fasilitas searching, dan lain-lain. Dan yang tidak kalah pentingnya adalah membuat posting-an Anda dengan gaya tulisan dan tema yang tentunya menarik juga.

Comments

4 komentar

Tipsnya bagus nih, patut diterapkan

semoga tips ini bisa membantu para blogger sob........

Oiya sob, mungkin ada sedikit tambahan, "Jangan jadi Tukang SATE" (Salin Tempel)

boleh ane tambahkan di point 6, jangan copy-paste artikel orang lain, tanpa menyertakan sumbernya.......bagaimana sob. thankss tambahannya sob....


EmoticonEmoticon