Share the ideas and innovations to a friend of the world

Prinsip Koneksi ke Internet

Hari yang dilalui begitu penuh dengan  macam liku-liku kehidupan, karena adanya harapan yang perlu dicapai. ilmu27  :)

Lama sekali yah sob blog newbie ini tidak memposting artikel...hehehehe disebabkan karna kesibukan ...tapi jangan lupa untuk mengupdate blog ini, kali ini akan membahas mengenai prinsip koneksi ke internet yakni bagimana sebuah komputer dapat terhubung dengan dunia internet? ...

Prinsip kerjanya seperti berikut : Satu komputer dapat terhubung dengan komputer lainnya tentu komputer-komputer tersebut terjaring satu dengan lainnya (jaringan ini disebut juga dengan NETWORK).

Jaringan ini dimulai dari yang sangat sederhana hingga ke dalam bentuk yang lebih kompleks. Jaringan sederhana ini adalah hubungan satu komputer dengan komputer lainnya. Sedangkan jaringan yang komplek adalah terhubungnya jaringan-jaringan yang sederhana itu.

Jika ada pertanyaan sepeti ini "Bagaimana komputer bisa menjadi bagian dari jaringan yang komplek yang disebut disebut internet itu tadi?"

Jawabannya adalah tentunya komputer anda harus menghubungkan dirinya dengan salah satu komputer yang telah terhubung dengan internet. Salah satunya caranya adalah dengan memanfaatkan layanan yang disediakan oleh perusahaan penyedia akses internet ini, yang disebut dengan internet service provider atau disingkat dengan ISP.

ISP merupakan sebuah perusahaan yang khusus menangani layanan bagaimana seseorang, kantor, organisasi dapat memanfaatkan layanan internet. ISP inilah yang berperan penting bagaimana koneksi ke internet bisa didapatkan sehingga kita bisa berselancar di dunia maya seperti yang sekarang dilakukan untuk memposting artikel ini dan banyak lagi ....hehehehehe


Anda baru saja membaca artikel yang berkategori Internet dengan judul Prinsip Koneksi ke Internet. Anda bisa bookmark halaman ini dengan URL http://ilmu27.blogspot.com/2012/09/prinsip-koneksi-ke-internet.html. Terima kasih!
Ditulis oleh: Imran -

4 komentar untuk "Prinsip Koneksi ke Internet"

  1. SAma aja bolaik balik sob ya.. biar saling terhubung harus ada kabelnya (koneksi internet)..

    ReplyDelete
    Replies
    1. betul sob...pakai kabel atau nircable .....

      Delete