Share the ideas and innovations to a friend of the world

Mengatasi Modem CDMA Selalu Disconnect (Terputus)

Sahabat ilmu27, pasti tau kan modem?. itu lho yang dipakai untuk akses internet agar bisa maen facebook, twitter , blogging dan lain-lain sebagainya hehehehe agar lebih jelasnya coba baca definisinya
Modem
adalah modem berasal dari singkatan MOdulator DEModulator. Modulator merupakan bagian yang mengubah sinyal informasi kedalam sinyal pembawa (carrier) dan siap untuk dikirimkan, sedangkan Demodulator adalah bagian yang memisahkan sinyal informasi (yang berisi data atau pesan) dari sinyal pembawa yang diterima sehingga informasi tersebut dapat diterima dengan baik. Modem merupakan penggabungan kedua-duanya, artinya modem adalah alat komunikasi dua arah. Setiap perangkat komunikasi jarak jauh dua-arah umumnya menggunakan bagian yang disebut "modem", seperti VSAT, Microwave Radio, dan lain sebagainya, namun umumnya istilah modem lebih dikenal sebagai Perangkat keras yang sering digunakan untuk komunikasi pada komputer. (sumber wikipedia.com).

Sudah tau kan apa itu modem. Sesuai dengan judul diatas, maka ilmu27 tidak banyak membahas tentang apa itu modem, Tetapi membahas masalah ketika modem CDMA yang kita gunakan sering terputus. Coba bayangkan jika sering-sering terputus (disconnect) pasti kesal kan, agar bisa tersambung lagi maka kita harus menyambungkan lagi dengan menekan tombol Connect.

Untuk bisa mengatasi ini banyak cara diantaranya adalah bawaan windows (OS) yang kita pakai atau dengan menggunakan software. Disini ilmu27 membahas cara yang kedua yaitu menggunkan Software yang namanya ReConnect.


Cara menggunakannya sangat mudah :


- Download reconnect di SINI portable

- Setelah didownload silahkan extract file-nya

- Kemudian klik ReConnect.exe, tampil seperti berikut :



- Kemudian klik settings, maka tampil seperti berikut :



- Disana terdapat beberapa pengaturan, pilih dial-up modem yang digunakan pada Connection, masukkan username dan password dari provider kartu yang digunakan jika masih kosong.

- Klik OK

- Klik connect

- Selesai


Semoga bermanfaat.............................



Anda baru saja membaca artikel yang berkategori Tips dan Trik Windows dengan judul Mengatasi Modem CDMA Selalu Disconnect (Terputus). Anda bisa bookmark halaman ini dengan URL http://ilmu27.blogspot.com/2012/08/mengatasi-modem-cdma-selalu-disconnect.html. Terima kasih!
Ditulis oleh: Imran -

13 komentar untuk "Mengatasi Modem CDMA Selalu Disconnect (Terputus)"

  1. GSM & CDMA bisa pake software ini biar ga putus2 geto?

    ReplyDelete
  2. GSM & CDMA bisa pake software ini biar ga putus2 geto?

    ReplyDelete
  3. hebat brooo''' softwarenya'' dah tak cari ini yang paling jooooosssssss'' thank

    ReplyDelete
  4. mas, link downloadnya mati...

    ReplyDelete
    Replies
    1. maaf sob linknya download saat ini error....

      Delete
  5. Iya, infokan yrah kalo linknya udah aktif atau ada reupload yeah gan

    ReplyDelete