Contoh Kesimpulan dan Saran Skripsi Sistem Informasi Part 1 - Internet Beritaku

Minggu, 02 Agustus 2020

Contoh Kesimpulan dan Saran Skripsi Sistem Informasi Part 1

Contoh dengan judul skripsi : Sistem Informasi Akademik Universitas.... Berbasis Mobile.


Pada kesempatan ini saya membagikan referensi untuk melengkapi skripsi teman-teman mahasiswa yaitu pada BAB Kesimpulan dan Saran sehingga memudahkan dalam penulisan skripsi dan dijadikan  petunjuk agar dikembangkan lebih lanjut.



BAB  V
KESIMPULAN DAN SARAN

1. Kesimpulan
Beberapa kesimpulan yang dapat diambil dari pembahasan dan penerapan sistem informasi akademik pada universitas.... berbasiss SMS Mobile terhadap permasalahan yang ada dalam sistem informasi akademik pada universitas..... adalah sebagai berikut :
  1. Dengan    dibangunnya    sistem    informasi akademik ini membantu mempermudah dalam Pengelolahan nilai akhir siswa secara cepat.
  2. Dengan  adanya    sistem  informasi  akademik pada  universitas.... berbasis SMS Mobile dapat memudahkan   siswa   dalam   memperoleh informasi nilai melalui Short Message Service (SMS).

2. Saran
Adapun   saran-saran  penggunaan  sistem   yang  telah  dibuat penulis  adalah sebagai berikut : 
  1. Untuk   peneliti   berikutnya   diharapkan   dapat mengembangkan   sistem informasi      akademik   berbasis   SMS  lebih   lanjut dengan menambahakan  beberapa  fungsi  seperti  untuk  mengetahui  pembayaran uang semester, absensi, dan informasi akademik lainnya.
  2. Dengan  adanya  fitur auto  reply untuk  pengiriman  nilai  secara otomatis  maka Biaya  SMS  balasan  dari server masih  dibebankan  kepada server. Dengan kata lain, server akan mengeluarkan biaya SMS setiap kali membalas SMS balasan  kepada  pengirim  atau  pengguna  yang mengirim SMS permintaan  informasi  ke server.  Untuk  mengatasi  kendala  itu, maka auto reply cukup diaktifkan pada saat tertentu dengan memberikan jadwal kapan  siswa  dapat  melihat  nilai  melalui SMS.

Catatan : Ini adalah contoh kesimpulan dan saran untuk referensi pembuatan skripsi, jangan di copy paste teman-teman!!!
Comments


EmoticonEmoticon